Senin, 11 Mei 2015

Pengalaman



PENGALAMAN MASUK KULIAH 
       
Berawal setelah saya lulus dari ujian PAKET C , tahun 2012 Saya melanjutkan untuk mendaftar masuk ke perguruan tinggi. Saya dari awal memang langsung memilih universitas muhammadiyah Pontianak dan saya pun mengambil jurusan pendidikan agama islam ,karna cita-cita
saya memang ingin menjadi guru.
Pertama kali saya masuk kuliah sangat takut, binggung sekali karena saya tidak ada teman untuk diajak ngobrol dan teman yang lain sibuk dengan temannya. Entah kenapa hatiku sedih dan kenapa saya tidak seperti mereka, apa karna saya berasal dari kampung,  Hari pertama masuk kuliah tidak ada kesan yang menarik bagi saya pokoknya buat saya biasa saja hari pertama itu tidak ada yang menarik yang saya alami hari itu.
Hari kedua sangat berbeda dengan hari pertama, tiba-tiba disitu ada seorang teman yang minta kenalan dan saya senang sekali, akhirnya saya mempunyai teman juga tapi lama kelamaan pertemanan itu mengalir saja dengan keakraban. Disitu kita cerita tentang kesan hari pertama masuk kuliah.
Masuk kuliah memang harus butuh kesabaran dan harus menahan emosi supaya tidak terjadi permusuhan. Tapi namanya kuliah pasti ada enaknya dan ada tidaknya. Seperti yang enaknya kalau kuliah kita bisa banyak teman dan bisa berbagi cerita tapi kalau tidaknya seperti hari pertama masuk kuliah kita jalan sendirian kaya orang kebingungan tidak mempunyai teman yang bisa diajak ngobrol. Tapikan itu sudah berlalu dan bersifat sementara.  Selanjutnya hari kedua ini kesan yang menyenangkan buat saya bisa bertemu dengan teman-taman yang bisa saling pengertian itu lebih dari cukup buat saya.
Awal masuk kuliah ini bisa juga disebut sebagai masa-masa transisi, yaitu dimana perubahan dari masa sekolah ke kuliah perlu dilakukan penyesuaian diri. Biasanya di sekolah memakai pakaian seragam, sekarang memakai pakaian bebas tetapi tetap menjaga kesopanan dalam berpakaian. Dahulu jaman sekolah disebut siswa, kini disebutnya mahasiswa. Begitu juga dengan pengajarnya yang biasanya saya panggil beliau dengan sebutan guru, tetapi sekarang saya memanggilnya dosen. Kesan pertama saat diajar oleh dosen, beliau terlihat lebih santai dalam memberikan materi tidak sama seperti guru sewaktu jaman saya sekolah dahulu. Tetapi tetap saja tugas yang diberikan dosen sama seperti jaman saya sekolah, yaitu tugas individu atau tugas kelompok yang harus dikumpulin tepat waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar